@videoislamii VIDEO ISLAM

#assalamualaikum#motivasiislami #muhasabahdiri #dakwah

@videoislamii photos and videos

4 weeks ago

Rasa rindu yang besar terbenam dalam hati setiap insan untuk mengunjung tanah suci.⁣⁣ ⠀⁣⁣ namun beberapa waktu kebelakang, seakan semuanya sirna karena pandemi corona.⁣⁣ ⠀⁣⁣ namun akhirnya pemerintah memutuskan⁣⁣ akan membuka kembali mekkah dan kabar ini disambut sangat gembira oleh para warga diseluruh dunia.⁣⁣ ⠀⁣⁣ semoga pandemi ini segera berakhir dan kita dapat beribadah dan menjalankan aktifitas seperti biasa. aamiin⁣⁣ .⁣⁣ .⁣⁣ ⏭ Follow @videoislamii ⁣⁣ ⏭ Follow @videoislamii ⁣⁣ .⁣⁣ © All Rights and Credits Reserved To The Respective Owner(s ). Please Contact Us For Credit or Removal.

9.7k72
last month

Kebaikan bukanlah kelemahan. Kebaikan adalah kekuatan. Seperti rumput yang akarnya menancap kuat ke dalam tanah. Yang meskipun sering kali terinjak, ia akan tetap tumbuh. Seperti itulah kebaikan. Tak perlu kamu sirami, alam dan semesta ikut membantu terus tumbuh subur. Kebaikan sederhana kadang tak terlihat besar dan berpengaruh untuk merubah dunia. namun bukanlah hal besar bermula dari hal kecil? Rumput yang tumbuh seolah menjadi pengganggu, tak masalah diinjak saja. Namun bagi serangga kecil, rumput bisa menjadi tempat berteduh bagi mereka ketika hujan. Bagi ulat-ulat, bisa menjadi makanannya. Kebaikan tidak melulu tentang hal besar Jadi sekecil apapun kebaikan, lakukanlah selagi kita bisa. Tersenyum dengan orang, menyingkirkan batu di tengah jalan, membantu seseorang yang jatuh, mendengarkan teman bercerita, memberi makan kucing di jalan, dan lain lain. Semua kebaikan tersebut akan sangat berharga bagi seseorang yang membutuhkannya : )

2.3k2
last month

Aamiin.... . Indonesia masih terus berjuanga menghadapi pandemi virus Korona atau Covid-19. Sampai dengan Senin (27/4 ) tercatat sebanyak 9.096 orang positif Korona dan 765 dinyatakan meninggal dunia. . Kepala Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengatakan, pemerintah meyakini pada bulan Juli mendatang, virus Korona sudah hilang di Indonesia. Sehingga masyarakat bisa hidup normal seperti sed‎ia kala. . “Pada bulan Juni akan akan datang kita mampu menurunkan kasus Covid-19 di Indonesia. Sehingga pada bulan Juli diharapkan kita sudah bisa mengawali hidup normal,” ujar Doni Monardo kepada wartawan, Selasa (28/4 ). . Doni mengatakan sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi ), masyarakat saat ini dimbau untuk hidup disiplin mematu porsedur yang sudah diberlakukan. Hal ini demi mendukung upaya pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus yang berasal dari Wuhan, Tiongkok itu. . “Bapak Presiden meminta kita semua untuk bisa bekerja lebih keras dan mengajak masyarakat untuk lebih patuh, lebih disiplin,” katanya. . Artikel : Jawapos.com

9.1k640
last month

Aamiin yaa Allah : )

4.4k35
last month

Manusia itu terbatas . Berharap pada manusia itu sama halnya dengan bergantung pada ranting pohon yang rapuh, ada saatnya nanti akan terjatuh. . “Aku sudah pernah merasakan semua kepahitan dalam hidup dan yang paling pahit ialah berharap kepada manusia.” (Ali bin Abi Thalib ) . Kita sering merasakan kecewa karena selalu berharap pada manusia. Padahal Allah adalah sebaik-baiknya tempat pengharapan. Allah adalah sebaik-baiknya tempat mengadu. Cukup pada Allah lah seharusnya kita berharap. sebgaimana dikatakan dalam Al-Quran: . وَإِلَىٰ رَبِّكَ فَارْغَبْ . "Dan hanya kepada Tuhanmulah hendaknya kamu berharap". (QS. Al-Insyirah: 8 ) .

4.3k13
last month

Karena pada hakikatnya yang terbaik adalah apa yang dilihat Allah, bukan apa yang dirasa dan disangkakan oleh manusia Setuju? #selfreminder . . ___⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ Yuk Tag Sahabatmu 👥 Jangan lupa support selalu @videoislamii yaaa ❤️⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣

4.6k1
last month

Belajar saling menghargai, saling menghormati ❤️.

6.8k15
last month

. Jawab: . Wa'alaikumussalam . Barang siapa yang menghabiskan waktu puasanya dengan tidur seharian maka puasanya sah jika dia berniat untuk puasa sebelum terbitnya fajar. Namun dia berdosa karena tidak mengerjakan shalat di waktu-waktunya dan berdosa karena tidak shalat jamaah jika ia memang termasuk orang yang wajib melaksanakan shalat jamaah. . Orang tersebut telah meninggalkan dua kewajiban sehingga dosanya sangat besar. Kecuali jika hal tersebut bukan merupakan kebiasaannya dan orang tersebut berniat bangun untuk menegakkan shalat (namun ia ketiduran, pent ), ketiduran ini sangat jarang terjadi, maka orang tersebut tidak berdosa. . Terkait dengan hal di atas, satu hal yang patut disayangkan, yaitu banyak orang yang biasa untuk bergadang di bulan Ramadhan, ketika mendekati fajar mereka makan sahur kemudian tidur sepanjang hari atau sebagian besarnya. . Mereka meninggalkan shalat, padahal shalat lebih ditekankan dan lebih wajib daripada puasa. Bahkan puasa tidak sah bagi orang yang tidak shalat. Tentu, hal ini merupakan perkara yang sangat berbahaya sekali. . Oleh sebab itu bergadang yang menyebabkan orang tidak bisa bangun untuk menunaikan shalat adalah bergadang yang hukumnya haram. . Lebih-lebih jika bergadang tersebut di isi dengan perbuatan yang sia-sia, main-main atau perbuatan yang haram tentu perkaranya lebih berbahaya lagi. . Perbuatan dosa akan lebih besar dosanya dan lebih parah bahayanya ketika dikerjakan di bulan Ramadhan, demikian juga ketika dikerjakan di waktu-waktu atau tempat-tempat yang memiliki keutamaan. (Fatwa Syaikh Shalih Al-Fauzan dari kitab Al Muntaqa Min Fatawa Asy Syaikh al Fauzan ) . smbr:konsultasisyariah . repost @akh_walid

2.0k9
last month

Selamat menjalankan ibadah puasa ya 🙏🙏🙏

5.1k381
last month

Penyanyi dan pencipta lagu Melly Goeslaw menyampaikan pesan khusus pada hari pertama bulan Ramadhan tahun ini. Dia mengingatkan warganet untuk tidak mengunggah foto-foto menu berbuka puasa ataupun sahur di media sosial . “Gak udah pustang posting menu sahur dan buka puasa yaaaa gaiiiiis,” kata Melly dalam unggahannya di Instagram seperti dikutip Kompas.com, Jumat (24/4/2020 ). . “Banyak yang sahur cuma pake kerupuk bahkan gak bisa sahur sama sekali,” lanjut Melly. . Ramadhan tahun ini memang sangat berbeda dibandingkan tahun-tahun lalu karena adanya pandemi Covid-19. Wabah yang melanda seluruh dunia ini berdampak terhadap perekonomian bagi hampir setiap orang. . Selain itu dia juga berharap warganet bisa menahan diri untuk tidak memamerkan kemewahan di situasi seperti saat ini. . “Jangan captionnya religius, tapi fotonya nenteng Hermes. Kurangin pencitraannya. Sebab Piala Citra kagak ada kategori seolah-olah,” ujar Melly Goeslaw. . Seperti tahun-tahun sebelumnya, Melly juga tidak menutup kolom komentar akun Instagram-nya, Melly Goeslaw. . "Seperti tahun-tahun sebelumnya, mulai besok selama Ramadhan komen saya ditutup, untuk menghindari tangan-tsngan yang terlalu supel, mudah mengetik hal-hal yang kurang baik," tulis Melly dalam caption unggahannya. . Artikel : kompas.com . . repost @indonesiamengaji .id

4.4k45
last month

Cantik tidak melulu perihal yg bisa dipandang oleh mata, karena hal tersebut bisa memudar dan hilang bersama zaman. . Cantik nya wanita muslimah ialah yang tercermin dari perangai nya. Bagaimana hati nya pandai bersyukur dan bertawakkal. Bagaimana sikap nya mampu menyejukkan jiwa. . Bagaimana cara berpikirnya mampu memberi spirit kepada muslim/muslimah yang lain. Dan segalanya yg mewakili baiknya budi pekerti seorang muslimah. Itulah cantik sejati ☺️☺️☺️ . . . sc @tausyiahcinta_

3.4k19
last month

Lebih baik kita fokus untuk memperbaiki diri !!!

4.4k16
last month

Reposted from @sketsadakwahh Yang terakhir awto bikin mewek 😭⁣ -⁣ -⁣ -⁣ -⁣ -⁣ -⁣ Walaupun Ramadhan kali ini #dirumahaja , semangat ibadahnya harus tetap dijaga⁣ Cukup sudah rebahannya⁣ Mari bangkit & persiapkan diri tuk menyambut bulan yang mulia...⁣ ⁣ Punya rutinitas lainnya? Share di komentar yaa 😊⁣

3.9k14
last month

Don't forget to say, 'Alhamdulillah'. Yang punya segalanya belum tentu bahagia dan yang tidak punya apa-apa belum tentu tidak bahagia. Jika merasa kurang, solusinya bukan mencari yang lebih tapi menysukuri apa yang sudah kamu miliki. Bukan kah allah berjanji jika kita bersyukur Akan mendapatkan nikmat.

2.8k2
last month

Tanpa kau sadari inilah yang terjadi 😁 . Ada yang pernah alami ??

4.5k233
last month

Jawab: . Wa'alaikumussalam . Pertama, ada dua istilah umum untuk menyebut kegiatan ibadah di malam hari . 1.Qiyam Lail 2.Tahajud . Para ulama menegaskan, qiyam lail lebih umum dari pada tahajud. Karena qiyam lail mencakup semua kegiatan ibadah di malam hari, baik berupa shalat, membaca Al-Quran, belajar mengkaji ilmu agama, atau dzikir. . Selama ketaatan itu dilakukan di malam hari, sehingga menyita waktu istirahatnya, bisa disebut qiyam lail. Baik dilakukan sebelum tidur maupun sesudah tidur. . Sementara tahajud hanya khusus untuk ibadah berupa sholat. Sementara ibadah lainnya, selain shalat, tidak disebut tahajud. . Kedua, apakah harus tidur dulu? . Ulama berbeda pendapat tentang syarat bisa disebut sholat tahajud, apakah harus tidur dulu ataukah tidak. . 1. Tahajud harus tidur dulu . Ini merupakan pendapat Ar-Rafi’i – ulama madzhab Syafii –. Dalam bukunya As-Syarhul Kabir, beliau menegaskan,“Tahajud istilah untuk shalat yang dikerjakan setelah tidur. Sedangkan shalat yang dikerjakan sebelum tidur, tidak dinamakan tahajud.” . Setelah menyatakan keterangan di atas, Ar-Rafi’i membawakan riwayat dari katsir bin Abbas dari sahabat Al-Hajjaj bin Amr radhiyallahu ‘anhu, Diantara kalian menyangka ketika melakukan shalat di malam hari sampai subuh dia merasa telah tahajud. Tahajud adalah shalat yang dikerjakan setelah tidur, kemudian shalat setelah tidur. Itulah shalatnya Rasulullah ﷺ . Ibnu Hajar dalam Talkhis Al-Habir mengatakan," Sanadnya hasan, dalam sanadnya ada perawi yang bernama Abu Shaleh, juru tulis Imam Al-Laits, dan Abu Shaleh ada kelemahan. Hadis ini juga diriwayatkan At-Thabrani, dengan sanad dari Ibnu Lahai’ah. Dan riwayat kedua ini dikuatkan dengan riwayat jalur sebelumnya." . Lanjut di komentar . Smbr: konsultasisyariah Via @akh_walid

16.1k235
last month

Assallamualaikum .... Selamat Malam.... Kalian punya pendengar setia?? Siapa dia?? Sungguh jasanya sangat berharga.. 😆 Meskipun cerita kita membosankan, meskipun keluhan kita tentang hal sama. Meskipun dia selalu ngedumel dengan kegelisahan kita yang kadang sepele saja. Tetap saja dia jadi pendengar yang baik nan bersahaja. Terimaksasih untuk para pendengar baik nan setia untuk satu/beberapa orang terdekatnya. 😊 Jangan Lupa Tag Orangnya ya !!!!!

6.5k417
last month

Gak ada pertemanan yang murni kalo hampir setiap hari chatingan, telfonan, nanyain kabar, dsb Tapi kan cuma... Tapi kan... Dst... Yaa, apapun alasannya, interaksi dengan lawan jenis yang gak sewajarnya walaupun sahabat & sudah kenal dekat, maka sangat berpotensi membuat seseorang jadi baper Gimana gak akan baper kalo lagi chatingan sering ditanya udah makan apa belum, sering diingetin ngaji & sholat, setiap balas chat dikasi emoticon ini itu, dst...dst...dst Kalo memang cuma temenan, maka sewajarnya aja. Kalo memang gak penting sekali, sebisa mungkin tahan diri untuk gak saling menghubungi Karna sesungguhnya tipu daya setan itu luar biasa liciknya, ia gak akan langsung menyuruh seseorang untuk berbuat suatu kemaksiatan, melainkan diarahkan perlahan-lahan, sedikit demi sedikit, hingga akhirnya keasyikan & berujung pada penyesalan Terus kalo udah terlanjur baper? Nah.. Repot kan? Maka mohon ampunlah kepada Allah. Mulai kurangi kebiasaan chatingan yang lama & aktivitas-aktivitas yang bisa memancing perasaan lain muncul. Banyak-banyak berdo'a supaya dikuatkan hatinya, dihindarkan dari kemaksiatan, supaya selalu dijaga dalam ketaatan.

5.4k123
last month

Ada yang ngerasa gini? Gara-gara asik main hape, semuanya jadi serba nanti. Karena Hp jadi mager untuk melakukan banyak hal bermanfaat lainnya. Astaghfirullah.. Sadar gak sih kalau syaitan itu berperan besar di dalamnya? Yuk mulai sekarang kita fokus perbaiki diri, jangan sampai kita terlena dan terbuai dalam hal yang sia-sia. Dimulai dari dikurangi main hp, dikurangi main game dan media sosial. Coba belajar untuk buka hp kalau ada hal yang mendesak saja 😉

9.0k77
last month

Ada yang merasa?

2.3k12
last month

Tag ini ke sahabat, biar mereka gak salah pilih❤😌⁣

7.7k235
last month

TAG! . . #videoislamii

5.4k160
last month

Mungkin ini yang dinamakan lain dimulut, lain dihati 🙊⁣ ⁣ Siapa yang begini ?

5.9k173